Cara Mengobati Mata Ayam Aduan Yang Luka Kena Pukul / Taji

Cara Mengobati Mata Ayam Aduan Yang Luka Kena Pukul / Taji, Sebagai botoh ayam aduan tentunya kamu ingin memiliki ayam aduan yang tampil sehat. Tentunya untuk mendapatkan itu kamu harus menjaga kesehatan ayam aduan yang kamu miliki ini dengan baik baik. Apa lagi jika ayam bangkok yang kamu miliki sering juara didalam arena laga ayam jago.

Cara Mengobati Sakit Mata Pada Ayam Aduan

Nah pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan kepada Anda semuanya informasi mengenai menjaga kesehatan di bagian vital ayam, yaitu Mata Ayam Aduan. Ayam bangkok aduan yang bertarung tentunya pernah mengalami luka di bagian matanya. Luka ini bisa disebabkan oleh paruh atau jalu (taji) yang dimiliki oleh lawan bertarungnya.

Bila luka ayam aduan tersebut kamu biarkan, Maka ayam aduan yang kamu miliki bisa mengalami cacat permanen yang tentunya dapat menyebabkan kamu mengalami kerugian yang sangat besar. Nah maka dari itu bila ayam aduan yang kamu miliki sudah mengalami luka di bagian tersebut lakukan penanganan yang tepat dan tepat.

Baca juga : Cara Agar Paruh Ayam Retak Agar Cepat Tumbuh.

Apa kamu sudah tahu bagaimana cara untuk mengobati ayam aduan yang mengalami luka pada bagian matanya? Jika kamu belum tahu akan cara cara yang baik untuk mengobati penyakti ini Kamu tidak perlu khawatir, Karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan kepada kamu beberapa tips untuk mengobati mata ayam aduan yang luka.

Tips Terbaik Mengobati Mata Ayam Aduan Yang Luka

Tembakau
Tembakau memang dikenal oleh para pengalaman awalnya untuk dapat obati penyakit cacingan dan sebagai terapi untuk menghadapi pertarungan. tetapi air rendaman tembakau dapat digunakan untuk mengobati sakit mata pada ayam. Caranya cukup tembakau direndama dengan air panas dan tunggu selama 5 menit kemudian di teteskan pada mata ayam yang sakit.

Air Kunyit Dan Jeruk Nipis
Pertama kunir di parut kemudian diteteskan air pada kunir ke mata ayam sebanyak 2-3 tetes jeruk nipis cukup di peras lalu teteskan lalu diteteskan pada mata ayam 2-3tetes.

Getah Umbi Jalar
Selain getahnya daun kelor, juga ada getah lainnya untuk menyebuhkan mata ayam yang teluka karena jalu. Pemberiannya sama seperti pemberian getah daun kelor.

Rendaman Daun Sirih
Daun sirih memang dikenal dalam dunia pengobatan terutama terkandungnya antiseptic. Daun sirih juga ternya dapat mengobati luka mata ayam yang terkena jalu. makan itu digunakannyalah daun sirih ini. caranya hanya perlu direndam dengan air panas, kemudian ditunggu hingga menjadi hangat dan setelah itu diteteskan pada mata ayam yang terluka.

Baca juga : Cara Merawat Anakan Ayam Bangkok Agar Tumbuh Tinggi Besar Tulangan Kokoh, Bulu Indah Mengkilap.

Getah Daun / Tangkai Daun Kelor
Daun kelor yang kita ketahui akan kaya vitamin A, C kalsium dan juga zat besi ini ternyata mempunyai manfaat untuk kesehatan mata. Pada manusia daun kelor dapat digunakan untuk mengobati sakit mata, dan rabun senja. Ayam yang terkena jalu pada matanya dapat diobati dengan daun berkhasiat ini dengan cara teteskan getah daun kelor yang pastinya pada bagian mata sebanyak 2-33tetes. Lakukan ini secara rutin agar ayam sembuh dengan baik.

Munking cukup sampai disini dulu ulasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, Semoga dengan adanya ulasan yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua seluruh para pecinta ayam aduan di Indonesia. Terimah kasih dan sampai berjumpa lagi bersama kami pada artikel kami selanjutnya.

This Is The Newest Post