7 Manfaat Gabah Untuk Ayam Aduan

7 Manfaat Gabah Untuk Ayam Bangkok Aduan Yang Harus Kamu Ketahui - Gabah merupakan sebutan dalam bahasa jawa dari bulir padi yang sudah dipisahkan dari tangkainya tetapi belum terpisah dari kulit arinya. gabah merupakan salah satu makanan pokok untuk ayam aduan selain beras merah, kacang hijau, beras dan juga jagung.
7 Manfaat Gabah Untuk Ayam Aduan
Untuk kita sendiri gabah ini tidak munking dikomsumsi sebelum dilakukan proses untuk menjadi beras. namun didalam dunia tarung ayam jago banyak para botoh ayam aduan memberikan gabah ini sebagai makanan untuk Ayam Bangkok Aduan kesayangan yang mereka miliki. dan mereka juga mengatakan bahwa banyak sekali kegunaan gabah ini untuk ayam aduan.

Nah, dikesempatan kali ini admin akan memberikan kepada kamu tentang manfaat gabah untuk ayam aduan yang harus kamu ketahui. munking banyak sebagian dari kamu yang belum akan manfaat gabah ini untuk ayam jago terlebih lagi bagi kamu yang masih awam / pemula dalam dunia ayam jago ini.

Manfaat Gabah Untuk Ayam Aduan:

1. Membuat Ukuran Tubuh Ayam Menjadi Ideal
Pemberian gabah bagi ayam aduan akan bermanfaat terhadap proses pembentukan tubuh. dalam hal ini, untuk ayam aduan yang kegemukan bisa diberikan gabah sebagai pakan utama. tujuannya adalah agar bobot atau berat badan ayam bisa seimbang dengan teknik tarungnya.

2. Merangsang Pertumbuhan Otot
Kamu bisa memberikan gabah untuk ayam aduan muda yang sudah memasuki usia dewasa yang awalnya hanya diberika pakan voer / konsentrat. gabah akan berguna untuk membakar lemak dan kemudian merubahya menjadi otot. seperti yang kita ketahui bahwa otot adalah elemen penting yang akan membuat pukulan ayam menjadi lebih keras.

3. Meningkatkan Kecepatan Ayam Aduan
Ayam yang memiliki tubuh ideal akan memiliki kecepatan yang bagus, baik itu ketika memukul atau menghindari pukulan. selain gaya tarung, biasanya ayam yang lambat kemungkinan disebkan karena memiliki ukuran tubuh yang tidak sesuai. maka dari itu kamu bisa memanfaatkan gabah padi untuk mengatasi persoalan ini.

4. Dijadikan Kombinasi Pakan
Untuk menyajikan pakan ayam aduan yang berkualitas membuat para botoh wajib melakukan kombinasi pakan ayam. seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa ayam aduan adalah peliharaan yang membutuhkan perawatan yang spesial. kemudian ayam bangkok aduan tidak harus selalu diberikan pakan jagung, jadi kamu bisa memakai gabah sebagai alternatif pakan selingan.

5. Membuat Pukulan Ayam Lebih Akurat
Akurasi pukulan ayam sebenarnya dipengaruhi oleh banyak faktor diantaranya adalah keturunan, gaya tarung, otot dan perawatan. akan tetapi tidak dapat dipungkiri jika pakan juga memiliki peran penting untuk membentuk akurasi pukulan yang baik. dengan memberikan gabah pada ayam diyakini akan membuat ayam menjadi lincah dan memiliki pukulan yang akurat.

6. Gabah Cocok Untuk Ayam Jalu
Bagi penghobi sabung taji, gabah biasa dijadikan sebagai pakan utama untuk ayam aduan. pemberian pakan ini bisa dibilang sudah menjadi tradisi turun temurun. kemudian dengan memberikan pakan gabah diyakini akan membuat pukulan ayam menjadi super cepat. jadi jika kamu merasa beras merah terlalu mahal maka kamu bisa menjadikan gabah sebagai solusi menghemat pakan.

7. Harga Gabah Jauh Lebih Murah
Kemudian yang terakhir kenapa gabah sangat bagus buat ayam aduan ialah karena harganya jaul lebih murah. dengan begitu kamu dapat menghemat pengeluaran pakan untuk ayam kesayangan kamu tanpa kuatir mengurangi gizi. apalagi jika kamu tinggal di daerah perdesaan, tentu kamu bisa dengan mudah mendapatkan gabah berkualitas dengan harga murah.

Itulah beberapa manfaat yang dapat kami sampaikan kepada kamu tentang manfaat gabah untuk ayam jago aduan yang bisa kami rankum untuk kamu semua. semoga dengan adanya artikel yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua.