Ayam Bangkok Pukul Mati K.O 2020: Warna Bulu Ayam Aduan Menangan

Ayam Bangkok Pukul Mati K.O 2020: Warna Bulu Ayam Aduan Menangan - Selain kepintarannya berkelahi ayam bangkok memiliki warna bulu yang beragam. Ada sebagian penghobi suka mengoleksi ayam aduan dengan warna dan corak bulu tertentu. Sebetulnya warna bulu mempunyai pengaruh terhadap penampilan ayam bangkok, bahkan bisa mempengaruhi mental lawannya. Warna-warna ayam di bawah adalah warna-warna utama. Dalam persilangan lebih lanjut bisa saja masing-masing warna memiliki varian yang beragam. Sebagian pengadu menganggap warna sebagai standar kualitas.
Ayam Bangkok Pukul KO 2020
Didalam pertarungan warna bulu memegang peranan cukup berarti karena warna bulu bisa mempengaruhi mental lawan. Warna wiring, taduang, dan bangkeh adalah warna paling berkelas dibanding warna-warna lain. Dibawah ini ada beberapa warna dan corak bulu ayam menurut kelasnya :

1. Wiring Bulu ayam bangkok jantan yang paling populer dan berkelas adalah warna wiring kuning. Corak warna wiring adalah terdiri dari warna dasar hitam dengan bulu rawis leher dan rawis ekor berwarna kuning kemerahan. Jika warna rawis yang dominan adalah kuningkeemasan dan memiliki kaki dan paruh berwarna kuning maka disebut sebagai wiring kuning. Jika warna rawis cenderung merah tua kecoklatan disebut wiring galih.

2. Taduang/hitam Bulu ayam bangkok yang berkelas setelah wiring adalah taduang/hitam, rawis dan bulu hias juga hitam. Kalau paruh, kaki dan mata juga hitam maka disebut sipatuang rimbo. Ayam sipatuang rimbo ini memiliki keistimewaan atau tuah.

3. Bangkeh berbeda dengan wiring yang memiliki warna dasar hitam, ayam bangkeh memiliki warna dasar yang hampir sama dengan rawisnya yaitu kuning kemerahan. Jika warna bulu cenderung kuning keemasan disebut bangkeh emas dan jika warna bulu lebih gelap kemerahan disebut dengan bangkeh api.

4. Kanso/klabu Warna kanso memiliki warna dasar abu-abu. Jika rawisnya berwarna gelap atau abu-abu kehitaman disebut dengan kanso monyet dan jika rawisnya berwarna kuning kemerahan disebut kanso api.

5. Kuriak/Jali Warna kuriak adalah warna yang merupakan campuran beberapa warna tapi dalam catatan ada garis-garis kecil. Atau campuran beberapa warna dimana setiap helai bulunya bergaris-garis kecil. Seperti hitam-putih-hitam-putih ada juga abu-abu-putih abu-abu-putih dan begitu juga warna yang lainnya. Jarang ayam bangkok yang berwarna jali. Ada orang tertentu yang sangat memburu bangkok asli dengan warna ini karena kelangkaannya dan berkesan eksotis.

6. Kinantan/putih Warna putih kinantan adalah warna bulu putih, rawis dan bulu hias juga putih ditambah sisik dan mata juga putih. Ayam warna ini memiliki tuah / keistimewaan dari ayam yang lain. Ada juga warna putih usu adalah warna bulu putih semua termasuk bulu hias dan bulu rawis, kaki berwarna kuning dan paruh berwarna putih. Warna usu ini juga punya keistimewaan.

Di bawah ini beberapa contoh warna ayam aduan yang bisa menjadi referensi :

Ayam Bangkok Pukul KO 2020

Ayam Bangkok Pukul KO 2020

Ayam Bangkok Pukul KO 2020

Ayam Bangkok Pukul KO 2020

Ayam Bangkok Pukul KO 2020

Ayam Bangkok Pukul KO 2020

Buat yang mungkin sedang mencari ayam aduan baik itu yang masih anakan mulai dari umur 1 bulan, 2, 3, 4, 5 sampai jengger atau ayam siap tarung bahkan khusus untuk ayam pro dan kontes silahkan langsung pesan dan tanya2 ke nomor : W.A 082135308900 atau bisa langsung menuju situs jual ayam bangkok purwokerto.